Sunday, October 1, 2017

Ini Keajaiban yang Terjadi Jika Minyak Zaitun Dicampurkan Dalam Masakan Sehari-hari..!!!


Rupasehat - Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi seringkali dianjurkan untuk mengonsumsi minyak Zaitun.

Apa itu minyak Zaitun? Minyak Zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah yang berasal dari pohon zaitun (Olea Europaea).

Tanaman Zaitun banyak ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Timur Tengah, Italia, Spanyol, Yunani, dan negara lain di sekitarnya. Khasiatnya bagi kesehatan sudah dikenal sejak zaman lampau.

Minyak Zaitun dapat ditemukan di pasaran dalam 3 jenis yakni minyak Zaitun extra virgin, minyak Zaitun murni, dan minyak Zaitun sulingan.


Dari sebuah penelitian dari lembaga di Swedia, ditemukan bahwa masakan yang dicampur dengan Minyak Zaitun menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan minyak zaitun mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara bagi wanita. Hal ini karena minyak zaitun mengandung unsur penawar kanker payudara.

Kajian ini mendapatkan respos positif di Eropa, mereka membentuk satu tim untuk mengadakan satu survey terhadap 16.000 wanita berusia antara 40-70 tahun.

Survei ini berlangsung selama kurang lebih 13 tahun. Dan kajian itu memperoleh hasil yang mencengangkan yaitu bahwa minyak zaitun mampu mengurangi bahaya penyakit kanker hingga 45% !!

Extra-virgin olive oil (Evoo) tak lain adalah minyak zaitun murni dengan mutu terbaik.

Evoo lebih punya rasa yang enak dibanding minyak zaitun jenis lain dan memiliki tingkat keasaman paling rendah jika dibandingkan dengan minyak jenis lain, kandungan antioksidan extra-virgin olive oil ternyata jauh lebih tinggi.

Extra-virgin olive oil diketahui juga mengandung zat-zat bioaktif bernama senyawa fenol yang diyakini dapat mencegah kanker dan penyakit lain.

Tentu saja, karena memiliki kualitas prima kita harus membayar dengan harga yang relatif mahal.

Tolong bagikan inf ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top