Sunday, October 1, 2017

Permen dari Bahan Alami yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah ini Dapat Sembuhkan Nyeri Sendi dan Sakit Pinggang!


Rupasehat - Kunyit atau kunir, adalah termasuk salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika.

Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Selain itu, kunyit juga dapat sembuhkan nyeri sendi dan sakit pinggang. Anda bisa meracik kunyit ini menjadi permen yang enak untuk dikonsumsi. Begini caranya...


Apakah Anda ingin membuat sendiri suplemen vitamin Anda? Permen Kenyal Srai Kunyit dengan ukuran satu kali gigitan ini sangat mudah disiapkan dan penuh dengan manfaat kesehatan terutama mengobati nyeri otot dan perdangan!

Kunyit adalah bumbu atau rempah yang sarat dengan manfaat sehat yang kuat, kunyit penuh dengan zat antioksidan alami dan merupakan agen anti-radang. Kebanyakan kunyit digunakan dalam masakan seperti sup dan kari, atau diseduh sebagai jamu. Namun kali ini kami akan menunjukkan cara berbeda dalam menikmati dan mengonsumsi kunyit sebagai camilan yang manis.

Gummies atau permen kenyal mungil namun sehat ini sangat mudah dibuat dan hanya membutuhkan sedikit waktu Anda. Mulailah dengan menggabungkan air, serbuk kunyit, dan sirup maple dalam panci, kemudian aduk dengan baik untuk mencampur ramuan dengan benar.

Selanjutnya, angkat panci dari api. Saring atau ayak bubuk gelatin dan masukkan ke dalam panci.

Aduk rata, sampai gelatin larut sepenuhnya. Tuangkan cairan dari panci ke dalam piring atau mangkuk yang dalam, dinginkan setidaknya selama empat jam.

Bila sudah dingin iris-iris menjadi kotak-kotak. Makan gummies atau permen kenyal sari kunyit ini di antara waktu makan atau setelah makan!

Berikut cara bikin permen sari kunyit untuk sembuhkan nyeri sendi dan sakit pinggang:

Resep dari: Felicia Lim

Total Waktu dibutuhkan : 4 Jam 15 Menit

Waktu persiapan: 5 menit

Waktu Masak: 4 Jam 10 Menit

Alat:

Panci besar / wajan yang dalam

Sendok kayu

Wadah keramik atau cetakan silikon

Bahan:

3 ½ gelas air

1 sendok teh bubuk kunyit

6 sdm sirup maple

8 sdm bubuk gelatin tanpa rasa

Sejumput lada

Langkah-langkah membuat:

Dalam panci besar, campurkan air, bubuk kunyit, dan sirup maple. Panaskan di atas api sedang selama sekitar 5 menit, pastikan untuk mengaduknya dengan baik sehingga bahan-bahan tersebut tercampur rata.

Angkat panci dari api, dan lalu tambahkan taburkan gelatin di atasnya, aduk rata.

Panaskan kembali panci di atas api, dan aduk-aduk menggunakan sendok kayu sampai gelatin benar-benar larut.

Tuangkan campuran cairan gummies ke dalam piring atau cetakan dan tutuplah plastik. Dinginkan permen kenyal di dalam kulkas paling sedikit 4 jam, sampai mengeras.

Setelah benar-benar dingin, iris-iris bentuk kotak-kotak kecil, atau bentuk lain yang lebih disukai, dan sajikan.

Catatan:

Piring atau mangkuk keramik dapat diganti dengan cetkan silikon agar mendapat bentuk khusus dengan mudah.

Jika Anda suka, Anda bisa mengganti madu untuk sirup maple dalam jumlah yang sama.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Back To Top